Tips Mencuci Mobil yang baik di Honda Istana Carindo


Tips Mencuci Mobil yang baik di Honda Istana Carindo

Purwokerto hujan hari ini? Atau debu-debu semakin tebal menempel dipermukaan mobil? Sangat mengganggu pemandangan memang, hati juga risih, tidak percaya diri ketika akan bepergian. Namun janganlah khawatir, karena Mobil Honda Purwokerto hadir membantu anda merawat mobil dan menjaga kebersihan mobil dengan maksimal. Pada dasarnya merawat mobil tidaklah sulit. Pertama-tama hal ini dapat diatasi dengan anda rajin-rajin mencuci mobil sehingga mobil anda akan selalu terlihat bersih, kinclong dan nyaman.
Nah, masih belum tau betul kan bagaimana cara mencuci mobil yang benar? Pada kesempatan kali ini, Honda Istana Carindo akan memberikan beberapa langkah-langkah yang bisa anda gunakan untuk menjaga mobil anda tetap bersih, aman dan awet. Simak yuuk..
Perlu anda ketahui, terdapat 4 step ketika mencuci mobil yang baik yaitu mencuci bagian luar, bagian dalam, mesin dan ban.
1.     Mencuci bagian luar mobil
Mulai dengan menutup jendela atau kaca rapat-rapat kemudian semprotkan air dari selang sekitar 15 menit secara menyeluruh agar debu dan kotoran lainnya dapat mudah dibersihkan. Lalu gunakan pembersih khusus untuk mobil, jangan menggunakan sabun atau deterjen biasa karena dapat merusak cat mobil. Bisa dengan menggunakan wax yang dapat membuat mobil tampak lebih bersinar.

Setelah diberi pembersih, langkah selanjutnya mulai mencuci mobil menggunakan spon bersih dan dimulai dari bagian atap mobil. Hindari mencuci mobil dibawah sinar matahari, kemudian cuci sampai bersih jangan biarkan ada sabun tertinggal pada cat.
Setelah selesai dicuci barulah kemudian lap mobil dengan menggunakan lap khusus yang bersih dan juga tidak berbulu.

2.     Mencuci bagian dalam mobil
Ketika mencuci bagian dalam mobil tidak diperlukan banyak air, namun cukup bilas dengan sedikit air sabun menggunakan lap khusus yang bersih. Kemudian biarkan pintu terbuka agar proses penguapan lancar.

3.     Mencuci bagian mesin mobil
Bagian mesin merupakan bagian yang sangat sensitif, perlu dilakukan dengan tepat dan hati-hati. Bagian yang tidak boleh terkena air diantaranya acu, sensor dan kabel. Gunakan aliran air yang lembut dan pada bagian busi jangan sampai terkena air karena dapat mengakibatkan mesin macet. Untuk menghilangkan minyak yang melekat pada mesin, gunakan minyak tanah atau sabun pencuci.

4.     Mencuci ban mobil
Ban adalah bagian utama yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan, maka ketika membersihkannya gunakan sabun yang sesuai untuk rim yang mempunya warna, sedangkan rim berlogam bersihkan dengan sabun biasa. Selain itu jika kotoran sulit dibersihkan maka gunakan sikat sabut.

Itulah beberapa cara mencuci mobil dengan mudah dan benar, dapat dilakukan sendiri sehingga lebih hemat dan mobil bersih tanpa noda, kinclong dan siap dibawa kemanapun kamu mau.

Demikian salah satu cara merawat mobil agar tetap terjaga kebersihan dan keindahannya.
Semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan mobil honda idaman, maka pastikan kebutuhan anda hanya di dealer mobil purwokerto terbaik, honda istana carindo.


Mas Abe (Mas Abe)

Akbar Ferdian (Mas Abe) adalah sales resmi Dealer Honda Istana Carindo Purwokerto. Kami siap mencarikan mobil yang Anda inginkan tapi dengan biaya yang Anda siapkan. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar