Merawat Mobil Dengan Benar


Merawat Mobil Dengan Benar
Sahabat honda purwokerto yang semoga selalu berbahagia dan senantiasa bersyukur, pada kesempatan kali ini, honda istana carindo akan membagikan sebuah tips yang kami yakin itu akan sangat bermanfaat bagi sahabat honda purwokerto dimanapun anda berada. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Merawat Mobil dengan benar. Sebab diakui atau tidak kita masih sering tidak benar dalam merawat mobil yang kita miliki.
Setiap bagian mobil perlu adanya perawatan yang benar agar mobil tetap terlihat baik dan awet. Baik itu mobil baru ataupun mobil bekas, keduanya perlu dilakukan perawatan yang baik dan teratur. Berikut ini tips cara merawat mobil dengan benar, antara lain:
1.     Menjaga cat mobil
Pada bagian luar, salah satu yang menjadi perhatian yaitu cat mobil. Banyak faktor yang menyebabkan kerusakan cat mobil, salah satunya yaitu baret pada body mobil. Selain itu jangan sembarangan menggunakan sabun saat mencuci mobil, gunakanlah sabun cuci khusus untuk mobil dan gunakan lap yang halus agar tidak merusak cat mobil, serta untuk menghindari lembab dan panas matahari dapat digunakan penutup mobil saat parkir.

2.     Pemakaian bahan bakar
Penggunaan bahan bakar yang tidak bagus atau kotor sangat berpengaruh pada kinerja mesin mobil. Usahakan mengisi bahan bakar ditempat yang resmi agar steril dan tidak ada campuran bahan lain yang dapat mempengaruhi kinerja mesin.

3.     Penggantian oli mobil
Pergantian oli yang teratur sangat diajurkan agar mobil berkerja secara optimal dan aman. Pilihlah kualitas oli terbaik dan lakukan penggantian oli ditempat resmi penggantian oli.

4.     Air radiator
Gunakanlah air radiator yang tepat, jangan menggunakan air radiator yang kotor dan gunakanlah air radiator dengan merek yang sesuai dengan mobil anda serta lakukan pergantian secara teratur.

5.     Periksa ban
Ban yang baik pasti akan memberikan kenyamanan saat berkendara, oleh karena itu sebaiknya periksa ban sebulan sekali, periksa kondisi ban dan kadar angin yang terdapat dalam ban.

6.     Periksa bilah wiper
Wiper sangat berperan penting pada lancarnya perjalanan karena membantu membersihkan kaca depan mobil sehingga membantu jarak pandang pengemudi. Wiper yang sudah mengalami retakan atau kerusakan lainnya sebaiknya segera diperbaiki atau diganti, paling tidak setahun sekali atau ketika sudah mulai menggores kaca mobil.

7.     Saringan udara
Sistem penyaringan udara harus diperiksa secara rutin setidaknya setiap dua kali ganti oli agar bersih dari kotoran dan sumbatan.
8.     Service secara berkala
Jangan lupa untuk menservice mobil secara berkala. Berbagai hal yang dilakukan saat service diantaranya membersihkan interior dan eksterior kendaraan, mengganti oli, menambahkan cairan radiator, dilakukan pengecekan pada kondisi baterai atau aki mobil, pemeriksaan pelumas rem maupun hal lain yang anda keluhkan. Pastikan juga aki, kabel dan komponen listrik bebas dari kotoran dan karat.


Itulah beberapa tips merawat mobil yang benar. Semoga bermanfaat dan jika membutuhkan informasi mengenai mobil honda, maka anda bisa menghubungi kami. Sebab kami adalah salah satu dealer mobil purwokerto yang terbaik. 

Mas Abe (Mas Abe)

Akbar Ferdian (Mas Abe) adalah sales resmi Dealer Honda Istana Carindo Purwokerto. Kami siap mencarikan mobil yang Anda inginkan tapi dengan biaya yang Anda siapkan. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar