Tips Merawat Mobil Matic


Tips Merawat Mobil Matic


Sahabat Honda Purwokerto, kamu merasa kesulitan dalam merawat mobil matic kesayanganmu? Atau berasa tidak terlalu paham dengan seluk beluk mobil matic? Jika ia, maka kamu sudah tepat dengan membaca artikel ini, sebab pada kesempatan kali ini Honda Istana Carindo, dealer mobil purwokerto akan membagikan mengenai tips merawat mobil matic yang baik dan benar. Pengetahuan ini penting, agar kita bisa senantiasa merawat mobil matic kesayangan kita sehingga bisa meminimalisir segala kemungkinan kerusakan yang ada.
Sahabat honda purwokerto Mobil matic memang menjadi salah satu mobil yang banyak diburu konsumen, karena dianggap lebih mudah dikendarai dan lebih nyaman dikendarai dijalanan yang macet maka mobil matic bisa dijadikan salah satu pertimbangan jika ingin membeli mobil terutama seorang wanita. Meskipun kebanyakan orang beranggapan bahwa mobil matic lebih mudah dikendarai, masih banyak juga yang beranggapan bahwa mobil matic lumayan merepotkan dalam urusan perawatan dan perbaikan ketika terjadi kerusakan.
Namun, pada dasarnya performa suatu mobil juga dipengaruhi oleh bagaimana cara merawat dan menjaga setiap bagian mobil secara rutin dan teratur. Tentunya setiap pemilik mobil ingin mobilnya bisa awet dan tetap berfungsi secara optimal, sehingga setiap kerusakan bisa di minimalisir. Beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mempertahankan  performa mobil matic agar memiliki kinerja yang optimal antara lain :



·         Service Mobil
Karena keamanan dan kenyamanan saat berkendara merupakan suatu hal yang penting maka hal yang paling utama dilakukan untuk merawat mobil adalah service mobil matic yang baik dan rutin. Service mobil juga baik dilakukan sesuai dengan peraturan yang telah diarahkan oleh produsen agar setiap bagian dan setiap komponen mobil tetap terjaga.
·         Mengganti Oli Mesin
Pergantian oli mesin juga sangat perlu diperhatikan. Sehingga mesin dapat memberikan kinerja yang maksimal.
·         Mengganti Oli Transmisi
Melakukan pergantian oli transmisi otomatis pada mobil matic perlu dilakukan secara rutin dan berkala karena sudah menjadi suatu kewajiban untuk mengganti oli transmisi ketika sudah mencapai angka minimal 25.000 km dan maksimal 50.000 km.
Oli transmisi yang dipakai alangkah lebih baiknya menggunakan pelumas transmisi yang sudah direkomendasikan oleh produsen mobil. Tidak lupa juga, sebaiknya saat cuaca hujan deras atau tekena banjir segeralah mengganti oli transmisi agar tidak menimbulkan masalah mobil yang lebih parah.
·         Lakukan pengecekan pada valve dan oli transmisi. Jika terjadi kerusakan pada valve atau valve bocor maka bisa menyebabkan sentakan gas dan pemindahan tuas yang keras. Kinerja transmisi juga perlu dicek untuk mengetahui apakah transmisi berfungsi dengan baik atau tidak. Apabila keadaan transmisi baik maka mobil matic bisa langsung jalan saat dijalankan.
·         Jangan lupa untuk memanaskan mobil
Jika kita ingin bepergian dengan menggunakan mobil matic, lakukanlah pemanasan mobil terlebih dahulu karena memanaskan mobil sebelum bepergian atau memulai perjalanan jauh sangat baik untuk mobil. Meskipun memanaskan mobil sering dianggap sepele, namun jika tidak sering memanaskan mobil maka dapat juga berakibat fatal pada mesin. Mesin bisa saja mengalami gangguan atau kerusakan. Saat memanaskan mobil tempatkanlah dalam keadaan tuas berada posisi netral.
·         Mengenali Kerusakan Mobil
Saat pertama kali membeli sebuah mobil matic sebaiknya pelajari dulu buku panduan mobil matic tersebut agar anda dapat mengetahui informasi tentang mobil matic anda. Beberapa kerusakan yang sering terjadi pada mobil matic juga perlu anda perhatikan, seperti rusaknya transmisi otomatis, kopling slip, suara mesin yang terdengar kasar ketika dipacu dengan kecepatan tinggi, mobil laju yang tidak seimbang serta hentakan gigi persneling yang keras saat perpindahan gigi.

Demikian beberapa tips yang bisa dealer honda purwokerto berikan. Semoga senantiasa menjadi informasi yang bermanfaat.



Mas Abe (Mas Abe)

Akbar Ferdian (Mas Abe) adalah sales resmi Dealer Honda Istana Carindo Purwokerto. Kami siap mencarikan mobil yang Anda inginkan tapi dengan biaya yang Anda siapkan. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar