Tips Merawat Accu mobil di Honda istana Carindo


Tips Merawat Accu mobil di Honda istana Carindo
Sahabat Honda Purwokerto, tidak terasa kini musim telah berganti menjadi musim penghujan. Di musim yang seperti ini, kita haruslah semakin peduli dengan kondisi dan keadaan mobil kita. sebab, dimusim penghujan seperti saat ini mobil akan cepat sekali kotor dan mungkin juga akan lebih sering terjadi kerusakan-kerusakan yang tidak kita inginkan. Seperti accu mobil yang cepat soak misalkan.
Maka menjawab permasalahan diatas, Honda istana carindo sebagai salah satu dealer mobil purwokerto yang terbaik dan juga peduli akan kepuasaan dan kenyamanan pelanggan pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai Tips merawat accu mobil yang baik. Sebab, bagaimanapun juga accu mobil adalah salah satu bagian mobil yang cukup penting dan memiliki fungsi yang vital. Simaklah beberapa hal yang akan kita bahas pada artikel kali ini.
Accu mobilmu cepat soak? Atau cepat tekor? Mungkin kamu salah cara merawatnya. Fungsi utama sebuah accu adalah untuk menyuplai daya listrik untuk komponen-komponen lain dalam mobil. Ketika accu bermasalah pasti akan mengganggu perjalanan ketika berkendara. Lantas hal apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga accu mobil tetap optimal kinerjanya dan  tidak cepat tekor? Yuk mari simak beberapa cara yang bisa kita lakukan agar aki mobil tetap prima.
1.     Beban penggunaan accu
Perhatikanlah beban penggunaan accu secara berkala, lakukan pengecekan secara rutin pula. Pengecekan secara rutin dapat membantu kita untuk mengetahui apakah kondisi aki masih baik atau tidak, jika terjadi suatu masalah pada aki maka dapat diketahui dengan cepat agar dilakukan penanganan yang tepat.
2.     Membersihkan accu secara berkala
Lakukan pembersihan accu secara rutin dan teratur. Termasuk salah satu bagian yang sangat perlu diperhatikan yaitu terminal accu. Biasaya debu dan kotoran menempel menutupi terimnal accu, sehingga hantaran listrik dari aki ke komponen lainnya menjadi terhambat. Kita dapat membersihkan terminal accu dengan menggunakan sikat plastik atau sikat kawat.
3.     Panaskan mobil
Memanaskan mobil merupakan salah satu cara merawat kesehatan accu mobil. Meskipun sedang tidak akan dipakai, setidaknya panaskan mobil selama 5-10 menit setiap harinya.
4.     Cek ketersediaan listrik dalam accu
Suplai listrik didalam accu harus tetap terjaga. Ketika mobil terasa mulai sulit dinyalakan, kemungkinan cadangan listrik pada accu mobil sudah mulai menipis. Maka segeralah lakukan isi ulang cadangan listrik pada mobil anda.
5.     Saat mobil tidak digunakan, lepas kabel accunya
Jika anda tidak akan menggunakan mobil dalam jangka waktu yang cukup lama, alangkah lebih baiknya lepaskan kabel accu dari terminal penghubungnya. Cara seperti ini bertujuan untuk mencegah adanya aliran listrik secara terus menerus. Apabila dibiarkan saja maka aki mobil bisa cepat tekor dan soak.
6.     Pilih accu kering dengan kualitas terbaik
Accu dengan kualitas rendah atau abal-abal dapat merusak kinerja dan komponen mobil lainnya. Karena accu merupakan suatu bagian yang berhubungan erat dengan kelistrikan mobil. Maka sebaiknya gunakan accu kering dengan kualitas terbaik sehingga mengendarai juga akan terasa nyaman.

Akbar Ferdian (Mas Abe)

Akbar Ferdian (Mas Abe) adalah sales resmi Dealer Honda Istana Carindo Purwokerto. Kami siap mencarikan mobil yang Anda inginkan tapi dengan biaya yang Anda siapkan. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar