Tips Memilih Jok Mobil



Tips Memilih Jok Mobil

Banyak pemilik mobil merasa kurang puas atau merasa kurang nyaman dengan jok mobilnya sendiri. Apakah anda termasuk salah satunya sahabat honda pirwokerto? Entah karena bentuknya atau tingkat keempukannya atau dari kualitasnya. Namun saat kita ingin mengganti jok mobil, lebih jeli dan lebih telitilah sebelum memilih jok mobil yang lain. Sebagai informasi untuk pelanggan dan konsumen setia dealer honda purwokerto,Umumnya ada 2 jenis jok kulit, yaitu jok kulit sintetis dan jok kulit asli. Beda kualitas tentu beda pula harganya. Beberapa perbedaan jok kulit sintetis dan jok kulit asli diantaranya :
·       Jok kulit asli berbahan dasar kulit hewan sedangkan jok kulit sintetis berbahan dasar PVC (Polivynil Chloride) atau PU (Poli Urethane)
·       Dari segi tekstur, perbedaan yang jelas terlihat yaitu pada bagian belakang jok kulit asli terdapat tekstur bludru yang lumayan kasar. Sedangkan jok kulit sintetis pada bagian belakang terdapat serat berwarna putih, ada juga yang memiliki logo atau merk.
·       Dilihat dari fator warna dan ketahanan, jok kulit asli bisa bertahan lebih lama dari jok kulit sintetis. Sedangkan warna jok kulit sintetis juga lebih bervariasi daripada jok kulit asli.
·       Perlu diperhatikan juga dari segi kesehatan, yang berkualitas asli jelas lebih aman bagi kesehatan dibandingkan dengan yang berbahan sintetis karena kandungan PVC dan kadar cat yang berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit yang sensitif terutama kulit anak-anak.
Nah, sudah tahu kan bagaimana kualitas dan perbedaan dari jok berbahan kulit asli dan jok berbahan sintetis. Lalu bagaimana sih cara memilih jok dan pelapis jok yang baik? Ini jawabannya :

1.     Pilihlah bahan jok mobil dengan pelindung ultraviolet
Jok dengan pelindung ultraviolet bisa membuat jok lebih awet dan tahan lama, sehingga tidak mudah sobek atau retak-retak. Manfaat lain dari jok mobil dengan pelindung ultraviolet yaitu dapat menjaga kabin mobil agar tidak panas, karena fungsi dasarnya adalah melindungi jok dari paparan sinar matahari ditempat yang terik.

2.     Pilih jok berwarna cerah
Jok mobil yang cerah akan membuat style mobil lebih segar dan berwarna, dapat juga memantulkan cahaya matahari yang berpotensi merusak jok.

3.     Jok yang tahan air
Untuk menjaga jok agar tetap kering dan bersih, pilihlah jok yang tahan air.

4.     Jangan tergiur oleh harga yang murah
Sebab harga bisa mencerminkan kualitas maka jadilah smart buyer. Sebaiknya jangan gunakan jok yang murah tapi tidak berkualitas, karena selain tidak memberikan kenyamanan juga dapat berdampak bagi kesehatan.

5.     Pastikan yang membuat sarung jok adalah produsen atau rang terpercaya
Dalam hal ini jok yang bagus tentu dihasilkan oleh orang-orang yang handal dan profesional dalam bidang ini. untuk memudahkan mencari pembuat terpercaya kita dapat meminta rekomendasi dari distributor jok sehingga informasi tentang siapa pembuatnya pun akurat dan aman.
Demikianlah beberapa tips yang semoga bermanfaat untuk para pencinta mobil. Jangan lupa untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan jok mobil anda agar tetap bersih, aman, nyaman dan tahan lama. Cari mobil honda? Jelas hanya di dealer mobil purwokerto terbaik, honda istana carindo


Mas Abe (Mas Abe)

Akbar Ferdian (Mas Abe) adalah sales resmi Dealer Honda Istana Carindo Purwokerto. Kami siap mencarikan mobil yang Anda inginkan tapi dengan biaya yang Anda siapkan. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar