Tips merawat rem mobil di Honda Istana Carindo




Tips merawat rem mobil di Honda Istana Carindo

Sahabat Honda purwokerto, pernahkah anda mengalami masalah pada pengereman mobil anda? Jika ia, maka artikel ini wajib untuk anda baca. Sebab pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Tips Merawat Rem mobil yang baik dna benar. Namun sebelum itu, sebagai informasi untuk anda, jika anda membutuhkan informasi seputar mobil honda, maka anda bisa mengunjung honda istana carindo. Mengapa harus honda istana carindo ? jawabanya adalah jarena honda istana carindo adalah salah satu dealer honda purwokerto terbaik, khususnya dealer mobil purwokerto.
Demi keselamatan sebuah perjalanan pastinya rem mobil harus dikontrol terlebih dahulu agar perjalanan menjadi nyaman dan aman. Kondisi rem yang buruk dapat mengancam keselamatan kita bahkan menyebabkan kecelakaan yang fatal, maka dari itu sebaiknya rem mobil juga dipelihara dan dirawat dengan baik agar kinerjanya tetap optimal. Bukan hanya bagaimana kita merawat kampas rem mobil tapi cara mengemudikan mobil dan kondisi jalan raya yang dilalui juga dapat menjadi faktor rem mobil bermasalah. Nah disini Honda Istana Carindo akan memberikan beberapa tips merawat rem mobil anda. Monggo di simak.
·       Pertama, periksa kondisi minyak rem setiap seminggu sekali, pastikan minyak rem tidak kosong. Jika minyak rem berkurang maka cek bagian saluran atau selang apakah bocor atau tidak. Terjadinya pengurangan minyak rem biasanya karena menipisnya kampas rem mobil. Lakukan pengecekan dan pergantian secara rutin dan teratur. Paling tidak setiap sudah mencapai 25.000 km atau disesuaikan dengan pemakaian rem ketika berkendara.
·       Kedua, selain minyak rem hal lainnya yang perlu diperhatikan yaitu kampas rem mobil. Kampas yang menipis akan mengurangi daya pengereman, maka sebaiknya ganti kampas ketika masa pemakaian kurang lebih tinggal 20%.
·       Ketiga, periksa kondisi sepatu rem karena pada bagian ini sangat rentan pada karat terutama jika sering terkena air.
·       Keempat, jangan pernah mengganti komponen rem dengan komponen rem kw atau dengan sembarang produk dan sebaiknya lakukan perbaikan di bengkel resmi karena akan sangat berbahaya dan dapat mengganggu kinerja rem apabila komponen tidak sesuai.
·       Kelima, service rem mobil secara berkala paling tidak setiap 5.000 km. Ketika service biasanya dilakukan pengecekan terlebih dahulu pada bagian-bagian terpenting, misalkan selang oli yang bocor atau tidak, masalah master rem dan booster, apakah kampas rem sudah menipis atau belum dan juga pengecekan pada jumlah dan kualitas oli minyak rem baik atau buruk serta keadaan piston rem apakah sudah aus atau belum.
·       Selanjutnya jangan lupa untuk membersihkan bagian rem mobil terutama setelah melewati jalanan yang becek, berpasir dan berdebu. Terlebih ketika setelah kehujanan, baiknya cuci mobil secara keseluruhan karena air hujan yang mengandung garam dan asam akan lebih mudah membuat cat kusam dan logam cepat berkarat.
Usahakan untuk menyemprotkan air pada bagian velg dan rem atau piringan cakram saat mencuci agar kotoran yang menempel bisa rontok seketika bersama air.



Akbar Ferdian (Mas Abe)

Akbar Ferdian (Mas Abe) adalah sales resmi Dealer Honda Istana Carindo Purwokerto. Kami siap mencarikan mobil yang Anda inginkan tapi dengan biaya yang Anda siapkan. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar