Tips Memilih Ban yang Bagus di Honda Istana Carindo



Tips Memilih Ban Yang Bagus di Honda Istana Carindo

Sebagai salah satu Dealer Honda Purwokerto, Honda Istana Carindo akan selalu mencoba memberikan hal yang terbaik bagi para konsumenya. Seperti memberikan pelayanan yang baik dan juga berbagi tips seputar Mobil Honda yang tentunya bermanfaat bagi banyak orang. Sesuai dengan tujuan yang tadi telah disebutkan, maka pada artikel kali ini, Honda Istana Carindo akan membagikan sebuah tips yang akan sangat membantu para pengguna mobil semuanya. Yaitu Tips Memilih Ban yang bagus. Simak beberapa hal berikut ini .
Salah satu bagian dari mobil yang sangat penting yaitu ban. Tentunya ketika suatu kendaraan tidak memiliki ban maka tidak akan bisa berjalan dengan baik. Adapun ban dengan kualitas yang bagus pastinya akan memberikan kenyamanan dan keamanan ketika berkendara. Terlihat simple dan biasa, ban juga memiliki bagiannya masing-masing yang berbeda fungsinya namun saling terpadu dan saling berhubungan dengan bagian lainnya. Manfaat lain dari ban yaitu sebagai penopang beban dan menahan guncangan sehingga tekanan angin dan tipe ban sangat mempengaruhi kontrol pergerakan arah mobil serta kestabilan ketika berkendara.
Perlu beberapa kecermatan dalam memilih jenis ban yang baik, tidak hanya membutuhkan ketelitian atau kejelian tetapi dalam memilih jenis ban kita juga perlu mengetahui kode-kode yang tertera agar pemilihan ban tepat dan sesuai untuk jenis kendaraan.
Beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan dalam memilih ban yang tepat, yaitu :
1.     Pilihlah ban berdasarkan kebutuhan
Memilih ban berdasarkan kebutuhan mobil tentunya harus memperhatikan tingkat kebutuhan berdasarkan penggunaan mobil dan fungsi dari mobil tesebut. Misalkan saja, ban untuk mobil yang dipakai sehari-hari tentu beda pula dengan jenis ban mobil yang digunakan untuk berkompetisi. Hal ini juga membuat pengeluaranmu lebih hemat.

2.     Perhatikan tipe ban mobil
Rekomendasi dari manufaktur tentunya telah dilakukan berbagai perhitungan agar ban yang dipakai tepat dan menghasilkan kinerja yang optimal. Tipe ban dapat kita temukan diplakat atau laci mobil dan keterangannya berada dibelakang tutup tangki bahan bakar atau tertera pada petunjuk penggunaan. Dari kode tersebut perhatikan huruf paling depan, huruf P (Passenger) untuk mobil penumpang, huruf LT (Light Truck) untuk truk yang beratnya sedang, huruf ST (Special Trailer) untuk mobil trailer, huruf T (Temporary) untuk ban cadangan dan huruf R berarti jenis ban radial.



3.     Ukuran ban
Ukuran juga harus dipilih dengan tepat, tidak terlalu kecil tidak juga terlalu besar. Kita dapat melihat ukuran ban pada angka dibelakang huruf R yang menunjukkan ukuran velg mobil.

4.     Lebar ban
Lebar ban mempengaruhi daya cengkram mobil dan juga akselerasi mobil, semakin lebar ban maka daya cengkramnya semakin kuat.

5.     Pola tapak dan desain ban mobil
Dalam memilih pola tapak perlu diperhatikan pula kondisi jalan yang akan dilalui. Pola tapak yang memiliki desain normal lebih baik digunakan karena akan memberikan kenyamanan ketika berkendara.

6.     Ketebalan ban
Pada umumnya ban yang dipasang adalah ban dengan profil tebal, hal ini juga dapat mengurangi resiko yang ditimbulkan ban tipis dan mengurangi resiko velg agar tidak cepat rusak.

7.     Kode kecepatan
Ban dapat bertahan pada panas yang disebabkan oleh rotasi perputaran ban, namun ban juga memiliki keterbatasan sehingga apabila dipacu dengan kecepatan tinggi pastikan bahwa ban mobil dapat bertahan.

Nah itulah beberapa tips memilih ban yang sesuai dan tepat dengan kendaraanmu. Pastikan pula untuk merawatnya dengan baik agar ban berfungsi dengan baik dan awet. Jika ingin membeli mobil honda ? dan mencari Dealer Mobil Purwokerto terbaik? Honda istana carindo jawabanya.

Mas Abe (Mas Abe)

Akbar Ferdian (Mas Abe) adalah sales resmi Dealer Honda Istana Carindo Purwokerto. Kami siap mencarikan mobil yang Anda inginkan tapi dengan biaya yang Anda siapkan. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

1 komentar: