Tips Membersihkan Wiper di Honda Istana Carindo




Tips Membersihkan Wiper di Honda Istana Carindo

Jika pada artikel sebelumnya Honda Istana Carindo telah membahas mengenai Tips Memilih Ban Yang Bagus, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Tips membersihkan wiper mobil honda. Mengapa sobat Honda istana carindo perlu tahu akan hal ini? Sebab kebersihan wiper sangat penting bagi sebuah mobil. Selain itu juga kebersihan wiper merupakan salah satu penyebab tidak maksimalnya jarak pandang kita saat sedang mengendarai mobil. Sebagai salah satu dealer mobil purwokerto yang selalu mengedepankan pelayanan terbaik serta menjadikan kepuasan konsumen sebagai prioritas maka honda istana carindo mencoba untuk terus menyajikan dan memberikan tulisan dan konten yang bermanfaat. Maka tidak salah akhirnya jika pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Tips membersihkan Wiper pada mobil honda purwokerto tentu saja hanya di honda istana carindo.

Wiper pada  kendaraan roda empat berperan penting untuk membantu pengemudi melihat jalanan menjadi lebih jelas, terlebih ketika hujan turun saat berkendara. Tidak hanya itu, debu-debu yang menempel juga dapat menghalangi pandangan pengemudi. Maka dari itu merawat wiper dengan baik sangat dianjurkan sehingga wiper dapat bekerja dengan sempurna dan optimal. Permasalahan wiper yang sering dijumpai yaitu keadaan wiper yang seret pergerakannya. Pada dasarnya pergerakan wiper mencakup seluruh komponen didalamnya, tidak hanya karena karetnya saja tetapi juga bagian lain seperti komponen sistem mekanik, sistem kelistrikannya maupun dinamonya.

Berikut ini beberapa cara membersihkan wiper yang dapat kita lakukan, antara lain:
1.     Lakukan pengecekan pada karet wiper, apabila terdapat retakan atau kerusakan alangkah lebih baiknya segera diganti.
2.   Usahakan untuk tidak mengelap bagian pinggiran karet pada saat membersihkan wiper, karena pada bagian tersebut terdapat lapisan kimia yang mampu menjaga keelastisitasan wiper.
3.     Gunakan stand agar karet tidak menempel pada kaca mobil.
4.    Dapat digunakan pula cairan khusus untuk membersihkan karet wiper. Pembersih wiper mudah banyak dijual ditoko atau bengkel motor dan mobil.
5.     Cairan pembersih wiper dituangkan terlebih dahulu kedalam wadah kemudian campur dengan air bersih barulah mulai membersihkan.
6.    Lakukan pemeriksaan secara berkala pada bagian poros wiper. Untuk menjaga agar wiper tetap lancar pergerakannya dapat kita semprotkan pelumas khusus untuk wiper.
Itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan dengan mudah untuk membersihkan dan menjaga wiper agar berfungsi dengan baik. Namun perlu diingat, pada umumnya wiper juga memiliki batas kelayakan pemakaian. Beberapa ciri-ciri karet wiper yang sudah melebihi batas pemakaian yaitu wiper bergetar atau seret pergerakannya serta kurang bersih dan kurang maksimal saat digunakan untuk membersihkan kaca.

Selain bagian karet yang bermasalah, hal-hal lain yang dapat kita alami yaitu wiper mobil tidak bergerak atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka sebaiknya sesegera mungkin bawa mobil ke bengkel service mobil terdekat, agar wiper segera diperbaiki oleh ahlinya sehingga kembali berfungsi dengan baik dan optimal.


Demikianlah beberapa tips merawat wiper mobil yang semoga cukup membantu dan semoga bermanfaat. Pastikan bahwa untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan mobil pribadi anda hanya di dealer honda purwokerto terbaik, yaitu honda istana carindo.

Mas Abe (Mas Abe)

Akbar Ferdian (Mas Abe) adalah sales resmi Dealer Honda Istana Carindo Purwokerto. Kami siap mencarikan mobil yang Anda inginkan tapi dengan biaya yang Anda siapkan. Kepuasan Anda adalah prioritas kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar